Now On Air
Gita Malam
22.00 - 01.00

PULANG COFFEE : Berasa Ngopi di Rumah Sendiri

Lain-lain

Bisnis “warkop” di Semarang makin ramai. Dan satu lagi kedai kopi yang siap jadi tempat ngopi dan nongkrong untuk para pecinta kopi. Namanya adalah Pulang. Mengusung “tagline” Pulang : Coffee & … (baca : titik tiga) Pulang memiliki kisah khusus di balik nama dan tagline tersebut.

Owner dari Pulang Coffee yaitu Dewa dan Rifqi mengisahkan bahwa pemilihan nama Pulang diputuskan setelah bangunan kedai kopi mereka siap untuk dibuka. Kedai kopi yang beralamat di Jalan Menteri Supeno ini memang menempati sebuah rumah dengan desain yang cukup klasik.

Rumah inilah yang mengilhami pemilihan kata Pulang sebagai nama kedai kopinya karena Dewanda dan Rifqi ingin siapapun yang datang ke sini merasa mereka sedang pulang ke rumah. Seperti ketika pulang ke rumah sendiri, pengunjung diharapkan bisa merasa nyaman dan bebas.

Sedangkan tagline “Coffee & … (baca : titik tiga) sengaja dipilih karena Pulang Coffee ingin pengunjungnya mengartikan sendiri makna titik tiga yang ada.

Dari segi menu, Pulang Coffee menawarkan sebuah signature coffee mereka yang diberinama Kopi ala Pulang. Varian kopi ini cukup banyak seperti crème brulee, Espresso Tonic, Kopi Soklat, dan Sacudelo Expresso.

Menu terakhir yang ada di dalam daftar signature coffee di atas adalah yang paling direkomendasikan pada saat ini. Varian minuman kopi yang satu ini cukup unik. Selain pahit kopi dan gurih dari cream dan susunya, Sacudelo juga memiliki citarasa asam yang didapat dari sari lemon.

Bahan-bahan yang ada di Sacudelo Expresso di antaranya adalah whip cream, infused mango, strawberry syrup dan juga sari lemon. Bahan-bahan  tersebut dicampur bersama es batu dan dikocok dalam shaker selama 15 detik lalu disajikan. Kamu harus mencobanya sendiri ya.

Pulang Coffee juga menyediakan varian menu coffee on the go yang saat ini sedang sangat populer di kalangan para pecinta kopi susu.

Meskipun masih cukup idealis terhadap racikan kopi yang sesuai dengan para pecinta kopi sejati yang pantang menggunakan gula, tapi Pulang Coffee tetap terbuka pada pilihan untuk meracik produk-produk yang juga bisa mengakomodir mereka yang ingin menikmati varian kopi dengan susu dan gula.

Tidak hanya menjual kopi dan makanan rumahan, Pulang Coffee juga membuka kesempatan bagi pengunjung yang ingin belajar mengenai kopi dengan bertanya pada barista yang ada di sana. Itu juga yang menjadi alasan kenapa kedai kopi ini bernama Pulang, supaya pengunjung juga bisa lebih dekat dengan kopi dengan berinteraksi bersama Barista yang bertugas.

Jadi, gimana? Tertarik untuk mencoba kopi di Pulang : Coffee & ….?

Pulang Coffee bisa kamu kunjungi di Jalan Menteri Supeno no 22A Semarang. Buka dari jam 9 pagi sampai 12 malam setiap hari. Untuk media sosial mereka bisa dilihat di @pulangcofee.